Cara Meminjam Pulsa Darurat Kartu XL

Cara Meminjam Pulsa Darurat XL – Saat ini kita sudah sangat membutuhkan teknologi untuk menunjang aktifitas keseharian, salah satunya komunikasi melalui telepon.

Terkadang disaat darurat beberapa orang telah menyadari bahwa pulsa merupakan faktor penting untuk berkomunikasi secara cepat dibandingkan dengan paket internet.

Konsepnya dengan pulsa kita langsung menghubungi seseorang langsung kenomor yang digunakannya, berbeda hal nya internet yang harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp, Telegram, atau Messenger.

Jika kamu tidak mempunyai paket internet ataupun pulsa juga bagaimana ? Nah, kalau kamu salah satu pengguna provider XL Axiata telah menyediakan layanan pulsa darurat untuk penggunannya yaitu Pulsa Siaga.

Hal ini sangat membantu bagi pengguna kalau terjadi sesuatu keadaan darurat tapi tidak memiliki pulsa.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan layanan pulsa siaga dari XL Axiata. Simak dibawah ini.

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis

Sebelum kamu bisa meminjam dan mengaktifkan pulsa siaga dari XL dan AXIS, pastikan bahwa kartu perdana yang kamu gunakan telah memenuhi syarat berikut:

Syarat & Ketentuan Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis

  • Kartu perdana yang digunakan adalah kartu XL prabayar bukan pasca bayar.
  • Sudah terdaftar sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku seperti registrasi kartu perdana dengan KTP dan KK.
  • Kartu XL dan Axis yang digunakan sudah digunakan atau aktif selama 2 bulan.
  • Kartu sudah memenuhi frekuensi dan jumlah pengisian ulang pulsa minimal 3 kali selama 60 hari terakhir.
  • Apabila sudah meminjam pulsa darurat sebelumnya, pastikan kamu sudah mengembalikan pinjaman dengan mengisi pulsa atau menerima dari sesama pengguna XL dan Axis.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri

Apakah sudah memenuhi persyaratan yang sudah disebutkan ? Untuk selanjutnya kamu tinggal mengaktifkannya seperti dibawah ini.

1. Melalui SMS

  • Pastikan kamu mempunyai pulsa setidaknya untuk mengirim sms.
  • Buka pesan, ketik ISTIMEWA/DARURAT/SIAGA/PULSA.
  • Kirim ke nomor 911

2. Melalui Kode Dial

  • Pada menu dial pad atau panggilan, kamu cukup ketik *911# 
  • Tap Call dan tunggu beberapa saat akan muncul pop up jendela pilihan menu, ikuti instruksi yang tertera pada layar.
  • Jika pulsa kartu XL kamu benar-benar habis, mungkin dengan cara melalui kode dial pad adalah pilihan yang paling tepat untuk meminjam pulsa siaga XL.

Harga Pulsa Siaga

Untuk lihat besaran nominal pulsa yang ingin dipinjam, cek selengkapnya https://www.xl.co.id/id/mobile/vas/pulsa-siaga.

Cek Status Pinjaman Pulsa Siaga XL dan Axis

Untuk mengetahui status dari pinjaman pulsa siaga, apakah masih aktif atau tidak, sudah dibayar atau belum tinggal melalui cara berikut ini.

  • Ketik kode seperti langkah peminjaman pulsa yaitu *911# pada dial pad.
  • Bisa juga ketik STATUS pada menu SMS, kirim ke 911.

Setelah kamu mengetahui beberapa langkah dalam meminjam pulsa darurat dari kartu XL.

Nah, kita akan membahas beberapa kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak providernya.

Kebijakan Pulsa Siaga Kartu XL dan Axis

Saat ini kamu tetap bisa komunikasi walalupun sedang kehabisan pulsa, dengan adanya layanan dari XL yaitu pulsa siaga dengan tagline pakai dulu pulsa, internet, nelpon, SMS dan bayar kemudian. Namun, kamu harus mengetahui juga terkait mekanisme dan ketentuan dari pulsa siaga ini.

Ketentuan Nominal Pulsa Siaga XL dan Axis yang Bisa di Pinjam

  • Nominal dari pulsa siaga yang bisa kamu pinjam ditentukan secara otomatis oleh pihak provider.
  • Pinjaman pulsa belum tentu akan disetujui secara langsung dan bisa berpotensi ditolak.
  • Ada biaya admin dari pinjaman pulsa siaga XL dan Axis sebesar 20% dari nominal yang dipinjamkan. Misalkan nominalnya Rp. 5.000, maka biaya admin jasanya adalah Rp. 1.000 dan begitu seterusnya.

Ketentuan Pengembalian Pulsa Darurat XL dan Axis

  • Pulsa yang sudah dipinjamkan kepada pengguna, wajib untuk dikembalikan.
  • Pulsa darurat dan biaya jasa akan terbayar secara otomatis saat kamu melakukan pengisian ulang pulsa dan penerimaan bagi pulsa dari nomor XL lain.
  • Jika pulsa kamu kurang untuk pengembalian, maka pulsa hanya terpotong sebagian saja dan disisakan sebesar Rp. 2.000, dan sisa dari pinjamannya akan di potong pada pengisian ulang pulsa yang berikutnya.

Apakah ada pemberhentian layanan dari pinjaman pulsa siaga ini?

Tentu layanan ini hanya berlaku ketika kamu melakukan tindakan untuk meminjam pulsa siaga dengan langkah seperti diatas, dan tidak akan teregistrasi secara otomatis seperti layanan RBT atau sejenisnya.

Kesimpulan

Penggunaan pulsa darurat menurut ogasite boleh digunakan ketika kamu saat yang genting atau terdesak untuk melakukan panggilan terhadap orang lain.

Dasarnya kalau kita sering menggunakan layanan ini secara cuma-cuma untuk keperluan konsumtif ini sangat merugikan sekali karena ada biaya admin yang cukup besar.

Oleh karena itu, setiap layanan yang ada harus digunakan secara bijaksana dan tepat sasaran. Mungkin itu saja pembahasan pada artikel kali ini cara meminjam pulsa darurat untuk provide kartu Xl dan Axis dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan komentar