Cara Mematikan Windows Update Permanent

Ogasite.com – Terkadang kita suka kesulitan akibat Update dari Windows 10, di beberapa waktu storage kita tiba-tiba penuh, atau kuota data kita yang tiba-tiba habis begitu saja.

Paling buruk yang bisa di hadapi saat aplikasi yang biasanya kita gunakan tiba-tiba mengalami error ataupun trial time out.

Hanya saja berbeda dengan versi windows sebelumnya, dimana fasilitas windows update ini tidak bisa kita matikan dengan cara biasa hanya bisa di pause untuk sementara waktu. s

Sebagai orang yang memiliki kesibukan di wilayah multimedia dan penggunaan komputer lainnya tentu kita tidak akan sempat menyisihkan waktu secara rutin mengpause windows update.

Cara Mematikan Windows Update Secara Permanent

Oleh sebab itu kami menyarankan 2 cara yang bisa digunakan untuk mematikan Windows Update secara Permanent dengan mudah yang dapat di ikuti oleh pemula sekalipun.

Disable Windows Update Services

Cara pertama yang mungkin umum bisa anda temukan adalah dengan mengnonaktifkan Win Update Service dengan cara mengakses Service.msc.

Jika anda memperhatikan terdapat tab services saat kita membuka task manager, OS Windows memberikan fasilitas yang bekerja di latar belakang Sistem Operasi kita untuk menjalankan program passive dengan kata lain mereka berjalan secara otomatis tanpa kontrol dari penggunanya.

Termasuk Windows Update merupakan salah satu dari beberapa services yang berjalan secara default di perangkat kita, berikut cara mengdeactivasi windows update dengan services.msc.

1. Buka services.msc, bisa lewat Win+R lalu ketikan services.msc dan tekan enter atau klik tombol windows di keyboard dan cari Services.

2. Didalam jendela services cari Windows Update.

3. Klik kanan pada windows update dan pilih properties atau anda bisa klik 2 kali pada Windows Update.

4. Setelah Tampil Windows Update properties pilih startup type di tab general ke disable. klik apply dan “OK” atau anda bisa mengklik tombol stop langsung di sana. setelah selesai saya menyarankan untuk merestart Perangkat Komputer anda

Mengubah Registry 

Setelah menggunakan cara yang super aman kita akan memberikan cara yang sangat berbahaya terdapat resiko.

Namun, hanya sekedar peringatan sebelum mencoba. Kenapa ini terbilang berbahaya ?

Nah, di karenakan registry yang akan kita buat akan mempengaruhi windows 10 yang kita gunakan. r

Registry memiliki ekstensi .dll yang mungkin tidak asing bagi kita yang sering menggunakan aplikasi komputer. terkadang menghadapi masalah dengan ekstensi .dll yang hilang dan menyebabkan aplikasi yang ingin kita gunakan tidak berjalan.

Pada registry ini sendiri merupakan sebuah database hirarki yang menyimpan beberapa pengaturan tingkat rendah yang hanya ada pada sistem operasi Windows yang di publikasi perusahaan Microsoft. Ada banyak sekali game, driver, services, dan aplikasi lainnya yang membutuhkan registry untuk di jalankan.

Berikut cara mematikan Windows Update dengan registry.

  1. Backup data. untuk berjaga jaga akan adanya kemungkinan error atupun kerusakan terhadap sistem operasi ada baiknya untuk melakukan backup data terlebih dahulu.
  2. Mulai Ulang/ Restart dan jalankan perangkat pada Safe Mode.
  3. Buka Regedit. Bisa lewat Win+R ataupun dari pencarian di start menu dengan mengetikan Regedit.
  4. pada jendela Regedit, ikuti jalur berikut.
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows
  5. Di folder Windows Klik kanan dan pilih New, lalu pilih Key.
  6. Ganti Nama dari Folder Key yang baru Kita buat dengan “Windows Update”.
  7. Di Folder Windows Update yang baru Kita Buat, klik kanan dan pilih New Key Lagi. Beri Nama “AU” tanpa kutip
  8. Di Folder AU ini kita Klik Kanan Lagi dan pilih New, selanjutnya pilih DWORD (32-bit) value. dan beri nama AUOptions.
  9. Double Klik pada AUOptions ini dan ubah Valuenya menjadi 2. dan klik OK.
  10. setelah itu anda bisa menutup Registry editor dan restart perangkat anda.

Untuk cara kedua ini bila tidak ada kesalahan. windows akan berjalan normal seperti biasanya, bila semisal ada kerusakkan atau Sistem operasi tidak berjalan dengan normal. kami menyarankan untuk melakukan restore data dari backup yang sebelumnya dibuat. oleh sebab itu cara kedua kurang kami rekomendasikan.

Kesimpulan

Sebetulnya masih ada banyak sekali langkan cara untuk mematikan windows update, Namun kami memilih dengan cara yang jarang orang mengetahuinya.

Tidak lupa dengan Anda yang masih menggunakan windows laman, bisa segera pindah dengan melakukan install windows 10.

Bagaimana cara mengaktifasinya ? Kami sudah menyediakan artikel cara aktifasi windows 10 secara permanen tanpa meggunakan software ilegal apapun.

Kenapa bisa ? Karena kami menggunakan sebuah lisensi yang legal yaitu kode multiply tanpa harus mengcrack ataupun dengan software berbahaya.

Anda bisa menggunakan langkah mematikan windows update, Kalau Anda sering menggunakan data dengna kuota. Hal ini sangat membantu, karena bisanya Windows update tanpa ada sepengetahuan si pemilik komputer itu.

Mungkin begitulah dengan cara deactivasi Windows Update dari Windows 10 yang bisa kami sampaikan, Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar