Driver Printer Epson L1110 Windows

Driver Printer Epson L1110 Jika kita melihat tipe Epson L1110 yang merupakan basic dari printer Epson L3110. Perbedaan yang paling signifikan adalah tidak ada fitur scanner tambahan saja.

Driver Epson L110 merupakan sebuah perangkat lunak yang disediakan oleh Epson untuk membantu pengguna dalam mengontrol printer secara maksimal.

Jika Anda tidak menginstall driver biasanya tidak akan menemukan pengaturan dalam ukuran kertas dalam pencetakan. Oleh karena itu, sangat penting dalam penggunaan driver untuk kebutuhan mencetak dokumen yang bisa digunakan secara optimal dan akurasi warna yang dihasilkan sangat baik.

Dalam pembelian printer Epson sebenarnya sudah menyediakan file driver dalam bentuk kaset atau CD sekaligus buku panduan cara penggunaannya.

Hanya saja, kebanyakan laptop sekarang sudah tidak menambahkan fitur CD-ROM karena sudah tertinggal dengan zaman.

Anda tidak perlu khawatir, pastinya Epson sudah menyediakan alternatif lain yaitu download driver printer epson l1110 melalui situs resminya.

Download Driver Printer Epson L1110

Epson L1110 merupakan printer EcoTank yang mempunyai desain minimalis dan bisa menampung tinta cukup banyak. Printer ini dengan bobot kisaran 2,7kg mampu mencetak 4500 untuk halaman berwarna dan 7500 halaman hitam putih.

Tetapi faktanya, Ogasite sudah menyaksikan dari printer pendahulunya yaitu Epson L220 mampu berjalan dengan baik tanpa masalah apapun selama lebih dari 5 tahun!

Download Driver Printer Epson L1110 Windows, Linux, MacOS

FilenameSize 
Printer Driver for Windows 64-bit.exe31.9 MBDownload
Printer Driver for Windows 32-bit.exe28.01 MBDownload
Printer Driver for Mac OS.dmg52.4 MBDownload
Epson Printer for Linux1.54 MBDownload

Installasi Driver

JIka Anda telah download driver sesuai kebutuhan, maka selanjutnya adalah melakukan tahapan installasi kedalam komputer Anda.

  1. Pastikan Anda telah menghubungkan komputer dengan printer (dalam kondisi hidup)
  2. Sambungkan kabel printer (biasanya berwarna putih) dalam bentuk USB
  3. Jika sudah, buka aplikasi driver yang telah Anda download tadi.
  4. Masukkan kertas A4 atau kertas F4 beberapa lembar.
  5. Klik 2x driver yang telah di download.
  6. Klik tombol Next dan tunggu beberapa saat dalam proses installasi.
  7. Jalankan printer dengan melakukan print pada kertas yang telah disiapkan.

Jika Printer Epson Anda Baru : 

Pastikan tinta sudah dimasukkan kedalam tanki, setelah itu pilih tombol segitiga bulat yang berada di sebelah kanan langsung saja tekan dan tahan selama 10-15 detik untuk melakukan proses penyedotan tinta kedalam selang printer.

Kesimpulan

Epson L1110 ini hanya menyediakan satu file untuk driver printer saja, berbeda dengan printer scanner yang tersedia driver khusus untuk melakukan scan.

Dengan adanya file installer driver, proses installasi tentu lebih mudah karena sudah sesuai dengan format aplikasi di sistem operasi. Jika Anda mengalami masalah terhadap link yang telah dibagikan, segera lapor melalui kolom komentar.

Baca Juga : Software Driver Updater Terbaik

Penting : Pastikan Anda selalu mengisi ulang tinta asli (original) dari Epson karena untuk bisa merawat umur printer lebih panjang. Jika kita sembarang dalam memilih tinta, maka akan berakibat kurang akuratnya warna yang dihasilkan dan juga memperpendek mesin printer itu sendiri. Harga tinta Epson Original biasanya di jual kisaran Rp. 75.000 – Rp. 85.000

Leave a Comment