Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Ogasite.com – Setiap pengguna Bank Central Asia (BCA) tidak terlepas dengan transaksi ke sesama maupun ke bank lain. Mungkin bagi orang yang baru memiliki ATM akan kesulitan seperti cara melihat bukti transfer BCA Mobile maupun di ATM.

Sebetulnya, bagi yang sudah menggunakan BCA Mobile sesudah transfer berhasil akan mendapatkan notifikasi berupa buktri transfer BCA ke no rekening tujuan.

Ada beberapa orang yang memang tidak menyadari hal itu, oleh karena itu ada alternatif lain untuk kita melihat bukti transferan melalui BCA mobile maupun di ATM.

BCA Mobile sangat terkenal dengan kelengkapan fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna salah satunya bisa cek saldo, mutasi, beli token listrik, isi ulang saldo flazz, dan masih banyak lainnya.

Walaupun tampilan mempertahankan nuansa klasik, tetapi dari segi fungsi sangat cepat dan tidak ada masalah apapun. Paling utama adalah keamanan setiap transaksi nasabah dalam menggunakan BCA Mobile, hal ini sudah dirasakan oleh kami sebagai nasabah BCA memang sangat puas.

Paling menarik adalah BCA Mobile menyediakan fitur cardless dimana kita bisa menarik maupun setor tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Keren bukan? Mungkin ogasite akan membahas fitur tersebut secara terpisah.. Untuk kali ini akan membahas melihat bukti transaksi BCA Mobile dengan mudah.

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Perlu diketahui untuk melihat bukti transferan pastikan sudah tidak melampaui 31 hari yang lalu, dengan periode bisa dipilih cuman 7 hari lalu.

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Hal ini berlaku untuk melihat transferan masuk maupun keluar, pembayaran QR dan mutasi lainnya.

BIasanya seseorang lebih mengenal dengan sebutan M Banking, ini merupakan secara umum. Tetapi produk dari BCA itu sendiri dengan nama BCA mobile. Berikut cara melihat bukti transaksi BCA Mobile dengan mudah :

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih menu m-BCA dan masukkan kode Akses (6 digit) dan tap tombol login.
  3. Jika sudah masuk, Anda tinggal memilih menu m-Info yang terletak bagian awal dari semua menu.
  4. Pada jendela m-info akan tersedia beberapa menu lagi, Anda tinggal memilih Mutasi Rekening.
  5. Silahkan untuk memilih periode yang ingin Anda lihat, pastikan pilih rentang waktu maksimal 7 hari dengan 31 hari terakhir yang lalu.
  6. Jangan lupa masukkan PIN m-BCA Anda
  7. Secara otomatis sistem akan menampilkan historis transaksi selama 7 hari yang telah dipilih.
  8. Anda bisa langsung melakukan screenshot untuk digunakan sebagai bukti transfer secara valid dan bisa dipertanggung jawabkan.

Bagaimana mudah bukan? Pada tampilan bukti transaksi dari mutasi yang telah dipilih akan diperlihatkan tanggal transaksi, nominal saldo yang ditransfer, dan nama rekening bersangkutan.

Cek Bukti Transfer di Internet Banking KlikBCA

Jika Anda sudah terdaftar dengan internet banking, mungkin cara melihat bukti transaksi di internet banking bisa dilakukan juga. Caranya sangat mudah, tinggal kunjungi situs resmi BCA https://www.klikbca.com/

  1. Silahkan untuk login di https://ibank.klikbca.com
  2. Masukkan USER ID dan PIN internet banking Anda dengan benar, dan klik Login untuk masuk.
  3. Pilih meni Informasi Rekening
  4. Selanjutnya pilih menu Mutasi Rekening dengan memilih atur tanggal mutasi yang Anda ingin lihat.
  5. Jika sudah, tinggal klik Lihat Mutasi Rekening.

Jika Anda menggunakan internet banking, harap perhatikan domain yang digunakan. Karena banyak sekali diluar sana yang terjebak salah website sehingga data-data akun BCA nasabah dicuri begitu saja. Untuk domain asli BCA seperti apa yang telah ditulis diatas.

Waspada Terhadap Bukti Transfer BCA Palsu

Saat ini kami menemukan beberapa kasus yang sering terjadi, dimana orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan bukti transfer BCA kepada korban. Biasanya digunakan saat jual beli, masalahnya sekarang bisa mengedit bukti transaksi mirip dengan aslinya.

Hal ini bisa ditangani dengan adanya fitur mutasi rekening untuk bisa melihat bukti transfer BCA melalui m-BCA , Klik BCA maupun secara manual di ATM.

Selanjutnya dengan melihat kertas bukti transfer apakah asli atau buram seperti sudah diedit, disana Anda harus jeli terhadap lihat gambar bukti transaksi.

Kesimpulan

JIka memang sulit dilakukan dengan beberapa langkah diatas, kami menyarankan untuk segera menghubungi kontak help center official BCA yang telah disediakan.

Telepon : 1500888
Twitter : @HaloBCA
Email : [email protected]

Itulah sedikit informasi yang berada ditulisan ini, Jika Anda masih bingung apa yang telah dijelaskan diatas, jangan ragu untuk berdiskusi dengan memberi komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar